Jumat, 15 November 2013

Open the Treasure (part.1)

Hari ini lagi pengen buka-buka peti "harta karun", koleksi bahan aksesoris yang sudah saya kumpulkan sejak tahun 2004.

Kebetulan di luar hari hujan, sehingga kami tidak bisa keliling kampung...jadilah bersama anak saya, kami ngendon di rumah membuka peti harta karun. Sambil membereskan benda-benda imut tersebut, saya berkreasi juga membuat beberapa aksesoris untuk kami pakai, sebagai penanda bahwa saya dan anak saya adalah perempuan.

Yuk, kita lihat isi peti harta karunnya...baru sebagian yang bisa saya foto...sisanya masih berserakan dimana-mana, bahkan ada yang masih di rumah kami yang ada di Bandung.

1
WOODEN BEAD

Wooden bead, atau manik-manik yang terbuat dari kayu, biasanya memiliki aneka bentuk, seperti bulat, tabung, lonjong, bahkan ada juga yang berbentuk karakter lucu-lucu. Ada yang permukaannya mengkilap,ada juga yang tidak.

Gelang wooden bead bulat, bentuknya seperti butiran tasbih, tapi memiliki hiasan beraneka motif dan warna.



Wooden bead berbentuk karakter dan motif yang lucu, yang saya beli ada yang berupa kancing juga. Dengan tambahan peniti atau hiasan lain seperti lonceng warna-warni, saya buat wooden bead ini menjadi pin.

2
ACRYLIC BEAD
Kotak selanjutnya berisi manik-manik dari beraneka bahan dan bentuk, ada yang berupa payet batang, variasi payet piring (bintang, dan lempeng), manik bunga, huruf, serta bentuk berlian kecil aneka warna.


3
METAL BEAD
Kotak berikutnya berisi material aksesoris berbahan logam. Sebagian namanya saya sudah lupa, tapi mari kita lihat, apa saja yang ada di dalam kotak? 
Yang berbentuk bulat warna-warni itu adalah kerincingan, atau lonceng kecil(sebetulnya ada yang berukuran besar), lalu ada kait I/O, kait kakak tua, rantai, stopper (tabung dan bulat) fungsinya untuk mengikat untaian manik supaya tidak lepas berhamburan, peniti untuk membuat peniti rumbai, peniti kecil biasa untuk membuat pin, ring kecil, batang (lupa istilahnya).

Dan ini adalah jepit logam yang masih polos/belum dihias.


Demikian hasil bongkar-bongkar hari ini :-)

BERSAMBUNG.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar