Jumat, 15 November 2013

Alphabet Bead (Cibiru Elementary School - Ordering)

Setelah saya amati, sifat narsis ternyata sudah muncul, sejak anak masih balita. Kemudian, begitu dia sudah mengenal huruf dan mulai bisa menuliskan namanya sendiri, ada keinginan untuk membuat suatu barang yang mengabadikan namanya. Mungkin hal inilah yang mendasari keponakan-keponakan saya yang masih duduk di bangku sekolah dasar, di kota Bandung, menawarkan pernak-pernik yang bersifat custom kepada teman-temannya.

I observed, narcissism has appeared since the toddler. Furthermore, when they could write their name, they want to make something personally signed by their name. It could be inspired my nieces who live in Bandung,  to offer customized accessories to their schoolmates. 

Jiwa enterpreneur keponakan-keponakan saya ini layak diacungi jempol, dengan "memanfaatkan" hobi tantenya, dia menawarkan sampel-sampel produk yang dulu pernah saya buat, kemudian dia menanyakan minat teman-temannya mengenai pernak-pernik atau aksesoris seperti apa yang mereka inginkan. Ini semacam survei pasar untuk melakukan inovasi produk.

My niece entrepreneurship is eligible to be appreciated, by "using" my hobby, they offered some samples to their friends and they asked about what kind of accessories look like that their friend want. Its like a marketing survey to make product innovation. 

Akhirnya, saya mulai kebanjiran pesanan dari kota lain, ya melalui "sales-sales kecil" saya ini. Kebanyakan pesanan aksesoris adalah nama sang pemesan, berupa gelang, dan gantungan handphone.

Finally, I get many orders from the other city, through "my little sales". Most of ordering is customer name, in bracelet and mobile phone accessories.

Beberapa pesanan, seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini:

Here are some ordering pictures:

Named Bracelets
Bahan: slang plastik warna-warni, alphabet bead, acrylic bead, kait kakaktua, kait ulir, senar, dan stopper.
Material: colorful plastic pipeline, alphabet bead, acrylic bead, metal clasps, string, and stopper.

Named Mobile Phone Accessories
Bahan: Pita kecil, kerincingan, tali&kait khusus gantungan hape(bisa dibeli siap pakai), dan wooden bead.
Material: ribbon, bells, clasps, and wooden bead.

Customized Accessories

Itulah sebagian kreasi alphabet bead saya. Semoga bisa menjadi inspirasi.

There are sort of my alphabet bead creation. Wish they will inspire you.

Dan inilah para sales kecil saya, kecuali yang paling kecil itu, anak saya yang baru jadi model produk-produk emaknya saja.

And, here are my little sales, except the youngest, she is my daughter, she is only the model of my product :-) 
The Sales Girl and Mikaila

Kedua sales saya ini, dua anak yang hebat, meskipun sambil dagang, prestasi akademik mereka tetap membanggakan kami sebagai orang tuanya, sang kakak "Teteh Beb" rangking 1 di kelasnya, sedangkan adiknya, "Teteh Nde" rangking 2. Semoga kakak beradik ini akan memberi contoh kepada anak saya Mikaila untuk menjadi pribadi yang cerdas dan mandiri. Aamiin.

Both of my sales, are the great kids, while they are making trading in the school, but they are smart student in their class, the eldest sister, "Teteh Beb" is the smartest student in her class, and her sister "Teteh Nde" is the second rank. Me and their parent (my brother) are proud of their achievement. Hope, it gives good figure to my daughter, and they will be a smart and independent people.    

Salam.

Regards.

Jakarta, 16 Nopember 2013 M, ketika siang sedang hujan rintik-rintik.
Jakarta, November 16th 2013, when the rainy day.



2 komentar:

  1. Selamat siang, saya tertarik untuk memesan gantungan kunci dengan tulisan. Berapa harganya? Terima Kasih

    BalasHapus
  2. Selamat siang, saya tertarik untuk memesan gantungan kunci dengan tulisan. Berapa harganya? Terima Kasih

    BalasHapus